Selasa, 10 Agustus 2010

for a heart breakers! :)

no wonder guys, kayanya urusan percintaan itu menyita hampir 80% tenaga, pikiran, dan perasaan ya. sedangkan untuk urusan lain, cuma menyita 20% tenaga, pikiran dan perasaan lo. ga heran kok, gue juga manusia yang sama, yg sama-sama mengedepankan 'perasaan', itu manusia banget kok. dan especially, itu sangat wanita.

harus darimana gue ceritain ya.. sepanjang SMA ini, yang belom ada 3 tahun, gue udah ganti cowok hampir 4 kali. kalo kata nyokap : "kaya ganti baju". soalnya tiap ulang tahun pasti cowonya ganti. tapi yg paling bikin gue banyak belajar itu dari mantan gue yg terakhir.. here we goes..

oke kita sempet jadian hampir dua bulan (rekor loh, rekor haha). it isn't so good, I guess. mungkin kami lebih ditakdirkan untuk jadi sahabat ya. parahnya kemaren gue sempet ada konflik sm dia. tapi udah diselesaikan kok, secara dewasa ya. minggu lalu kita di PD udah ngobrol bareng tentang lensa gue yg bunyi ngiknguk (?), terus gue rasa case close kali ya.. dan gue pikir, itu dulu. walaupun pas sama dia itu galaunya abis-abisan, tapi yaudah.. itu masa lalu.. he's not into me, I guess :) dia udah punya pacar, adek kelas gue, yang kalo ngliatin gue kaya ngliatin orang yg mau ngambil cowonya (hadeeeh).. well, I wish you guys a longlast relationship ya :)

yaap. gue juga jatuh bangun untuk move on dari satu cowok ke cowok lain kok. apalagi yg terakhir ini, jujur, move on-nya susah banget. tiap hari ketemu disekolah, dikelas, satu ekstrakulikuler, hmmmhhhh rasanya susah kok.. rasanya, lo ga bisa pungkiri kalo lo tuh sayang.. ada satu momen dimana nyokap gue ngbuka mata hati gue..

"konsekuensi orang pacaran ya putus. ini berat mama tau. ini ngaduk emosi kamu. tiap mama ajak ke tempat rame, kamu langsung bete.. mama ga ngerti dek.. tiap malem nangis.. mama papa dudut bingung km kenapa.. adek mau kamu putus dari siapapun, kamu punya mama papa dudut. kami akan selalu ada bagaimanapun keadaan kamu"..

gue nangis. dan gue nangis parah sampe rasanya suara gue getar. gue bilang..

"aku sayang dia ma. ada ga sih yang tau kalo aku tuh sayang dia? aku sayang ma. sebenci apapun, aku sayang dia.."

dan nyokap meluk gue. ngyakinin gue kalo dunia ini masih luas. masih banyak tempat yg belom gue kunjungi. masih panjang perjalanan kita. sejak hari itu, gue mencoba move on dari setiap reruntuhan hati gue. susah banget. tapi here I am! gue bisa. seandainya gue ga move on kemaren, mungkin hari ini gue udah ga ada di sini, ga bisa ngblog lagi. jujur, waktu ngrasa dia udah ga ada buat gue, I would end up my life. sedih ya? iya. banget. dari dia gue banyak dapet hikmah.. dan sampe sekarang gue masih sayang dia kok. I feel so damn hurt when I saw him walk in rainy. hati gue mblesek banget.. gue masih diem-diem suka merhatiin. ternyata sebenci apapun gue, gue ga bisa..

selesai dari dia, gue ga berani punya pacar lagi. walaupun gue banyak jalan dengan pria lain.. tapi.. gue agak 'picky' sekarang. kemarenpun gue udah ditembak, tapi gue tolak, padahal gue suka banget. ada momennya lo bakal ngrasa... "dunia ini seperti buku gambar, lo yang menentukan mau warna apa". gue memilih mewarnainya dengan warna gue. bukan warna kita. disaat temen-temen gue udah punya pasangan, gue milih sendiri.

kenapa? please remind this. love yourself first, then love someone you want. if you have no one to love, love anyone you have. gue lebih hargai diri gue sekarang. gue extention rambut, facial, dan ngrimbat rambut sendiri. kenapa? I love myself!
dan dunia lo ga habis hanya karena lo putus cinta. walau gue sempet mikir untuk menghabisinya, tapi it wouldn't happen, karena gue tau masih banyak yang sayang sama gue. dan mungkin kalo gue mati, ga asik ya? gue ga bisa TP TP lagi hehe..

jatuh cinta itu biasa saja, dan putus cinta juga biasa saja. inget kita masih punya tanggung jawab buat nyelesein pendidikan. kalo gue bisa, kenapa lo ga bisa? semua cuma masalah pilihan, lo mau move on atau engga. lo mau nangis terus apa engga. lo mau terus terpuruk atau engga. tapi buat gue : engga. memang gue sangat tau, keadaan akan baik-baik saja, dengan atau tanpa gue. tapi bagaimana dengan orang yg kehilangan? it would be unusual. dan kayanya konyol kalo gue masuk koran, terus jadi headline : 'remaja minum baygon karena putus cinta'. allrite, gue agak gila ya..

orang yg paling tau cara menyakiti kita adalah orang yang paling dekat dengan kita. sedih ya? iya, bagian ini gue nangis kok haha..

well anyway, happy fasting for you guys, maaf lahir batin ya.. semoga Ramadhan ini membuat kita menyadari, betapa Allah itu maha menyembuhkan semua penyakit. mau penyakit apapun, baik itu penyakit hati juga disembuhin kok. maaf kalo dalam setahun ini gue suka nyindir di blog. I love y'all. muah !

ps : buat mantankyu, kalo lo baca, maaf ya gue nyeritain lo. I should say thanks to you, you make me learn much. thanks.


-ratri-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar