Kamis, 19 November 2009

LAST edition, haha :D

pembaca setia blog lika liku laku luka seorang Ratri, maaf ya, udah lama banget gw ga ngepost. haha.. dan sepertinya ini post terakhir gw juga, hehe.. maaf ya, soalnya gw udah punya diary, dan merasa kalo bosen banget cuma bisa nyeritain satu orang terus menerus di blog ini. intinya, gw mau move on..

hem, minggu lalu di sekolah tercinta gw, ada Bulan Bahasa. kompetisi ada banyak banget. diantaranya : pantun, pidato, pembawa berita, penyiar radio, busana daerah (kelas gw ga ikut, hikks), majalah dinding alias mading, dan musikalisasi puisi. yak, tebakan anda tepat, gw adalah kandidat terpilih untuk mewakili kelas gw mengikuti lomba musikalisasi puisi. padahal lo tau apa? ekspresi gw jelek banget kalo baca puisi..

yah gw tau, mungkin karena judulnya musikalisasi.

gw kira ini bakal semudah yang gw sangka. karena yang dipilih di kelas gw itu, emang yang berbakat di bidangnya. gw sih ga meragukan kedua rekan gw dalam kompetisi yang kita ikuti. itu yang bikin gw agak males latihan.

hari pertama kompetisi musikalisasi puisi, babak penyisihan, hari Kamis 12 November 2009, tanggal keramat gw, haha!
hari itu mendung banget. gw sibuk ngurusin lomba dan juga Photo Digital. jujur aja, gw keabisan fotografer hari itu. Abed mesti wakilin kelas di kompetisi mading. gubraaak! bingung banget gw. hari itu, anak-anak FEDAP nyebelin banget (maaf guys :D), ga ada yang bisa gw andelin.
jam setengah duaan, gw tampil di panggung di tengah sekolah. dengan meminta restu temen-temen elf sprach, wali kelas, nyokap gw, dan nantha (pendonor semangat terbesar, makasih aduut.), gw naik ke atas panggung. kita nomor urut dua. dengan mengucap bismillahirahmanirahim, gw mulai puisi. lagunya Indonesia Pusaka. teknik falseto gw masih lumayan bagus dan berguna banget. alhamdulillah berjalan lancaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaar....

hari itu, ga ada apa-apa yang mengganjal..

hari Jumat, 13 November 2009, kalo kata orang sih hari sial. engga buat gw. jam setengah 9, kelas gw, alhamdulillah, lolos di 3 kompetisi. pantun, penyiar radio dan MUSIKALISASI PUISI. itu tandanya, gw harus tampil lagi. padahal gw lagi dapet hari pertama, rasanya udah pengen pingsan.. tapi sok kuat aja gw, hihi..
tapi hal buruk terjadi saat pelajaran Sastra Indonesia.

kata Bu Fifi :
"musikalisasi puisi itu adalah puisi yang dijadikan lagu. komposisinya, 30% baca puisi dan 70% puisi yang dinyanyikan.. jadi kalo puisinya Diponegoro, lagunya ya mesti dari puisi itu. sebenernya kalian ga bsa lolos ke babak selanjutnya, tp karena emang bagus. yaaa... masuk."

apa rasanya jadi gw, yang harus mikir ganti lagu, padahal itu udah jam sebelas? akhirnya, gw dan rekan gw mencari gitar kemana-mana buat latihan. tadinya kita ga mau ganti lagu. gembling banget! takutnya kita ga siap. akhirnya kedua rekan gw turun kebawah, yang satu solat jumat, dan yang satu kebaktian. gw di kelas, mencoba mengulik puisi itu dan diberi nada Lagu Rindu-nya Kerispatih. masuk dan keren banget! lagi, teknik falseto gw sangat berguna...
tapi ternyata, rekan gw engga setuju dengan ide gw itu. dia bilang, "mending gini aja deh.. gw cariin nada-nya. nanti lo improvisasi aja. oke?", itu jam 12.55.. rekan gw itu cuma berusaha ngulik kunci di gitarnya. dipetik...

dan pas jam 13.00.. gw yang lagi merem, langsung melek, dan teriak : "GW UDAH DAPET LAGUNYA!!" seeee? cuma lima menit aja loh kejadiannya. dan kita terus-terusan mainin lagu itu, sampe kira-kira jam setengah dua kita maju lagi..
sumpah, lagunya keren banget. hasil aransemen yang cuma lima menit.. dan itu keren banget.. lagi-lagi teknik falseto gw sangat berguna. berkat teknik itu, gw ga kehilangan suara gw, padahal udah teriak-teriak ga keruan.

banyak hal mengganjal hari itu. semua temen-temen gw berubah. gw ga tau kenapa, tapi mereka berubah.. dan saat gw tau, gw cuma mikir "ini hidup gw, yang tau apa yang terbaik buat gw ya cuma gw sendiri". terkesan egois emang, tapi gw kekeuh sm pendirian gw..

hari Sabtu, 14 November 2009.. last day.. capek, tapi puas!
kelas XI IPB meraih 4 piala dari 7 kompetisi yang diselenggarakan. mading juara dua, pidato juara tiga, penyiar radio juara 3, dan musikalisasi puisi juara 2. alhamdulillah, ini semua berkat usaha dan dorongan teman-teman yang lain. walaupun duitnya ga seberapa, tapi gw seneng, paling ngga, kita juara satu dalam hati kita masing-masing..
hari itu gw keseeeel banget, karena anak-anak FEDAP yang ga tanggep, dan ga tanggung jawab. cuaca yang panas bikin hati gw jadi ikutan panas. padahal, gw ini mewakili teman-teman di XI IPB, harus last perform pada jam dua kurang! tebak apaaaa? gw belom latihan sama sekali sama pengiring gw. haha! pintar! akhirnya kita bawain lagu Indonesia Pusaka, abstraksi-Diponegoro, dan satu lagi juga puisi dari temen sekelas gw yang gw lupa judulnya apa! hehehe...
kereeen banget. pokoknya semua emosi tercurah di tiga lagu itu. yang paling bikin terharu, disalamin kepala sekolah, wakil kepala sekolah bid.kesiswaan, dan guru BK pas masih dipanggung. gemeteran dan nangis terharu.. parah lah!

hari itu, sumpah ngganjel banget. ada sesuatu yang rasanya ga bisa keluar dari mulut gw. tapi, gw kesel banget. menurut gw, itu hal sepele aja.

tau pepatah Jawa yang bilang : "witing tresno jalaran soko kulino"? artinya : cinta datang karena terbiasa?
mungkin itu yang datang menghampiri gw, saat gw ngerasa ga ada yang peduli sama kehadiran gw.

bahasa gw agak sulit dimengerti ya? oke, gw coba jelaskan.

selama ini gw ngarep banget sama Anantha Yudha Pratama alias aduut gw. gw sayang banget sm dia, sampe gw buta, dan mulai ga realistis dalam hidup gw ini. tiba-tiba, dengan mudahnya, Allah menukar semuanya hanya dalam seminggu. gw bisa bertahan tanpa message dari dia. terakhir message pas hari Minggu kemarin. sekarang? udah bener-bener lost contact. ternyata gw bisa.

ternyata, ada yang lebih menghargai hadirnya gw disini.

gw lebih semangat sekolah sekarang. rasanya, lewatin sehari tanpa ketawa bareng dia itu rugiiiii banget. dan gw lebih menghargai bakat gw. dia yang bikin gw sadar kalo gw punya bakat yang harus dipublikasikan. hem..
dan dia yang bikin gw lebih berpijak di bumi..

gw belom bisa bilang siapa orangnya, yang pasti dia baik banget udah bikin gw sering ketawa seminggu ini.. gw masih butuh waktu buat bilang kalo gw sayang, tapi intinya, gw sangat menghargai apapun yang dia lakukan sekarang. anggaplah gw ini lagi jatuh cinta fase awal : dunia masih agak cerah.

yang pasti dia tau gimana caranya bikin gw ketawa dan mensyukuri apa yang ada di depan mata gw.

maaf ya teman-temaaaan, ini edisi terakhir gw nulis di blog ini. setelah ini akan deactived. maaf maaf.. makasih udah selalu tune in, dan baca blog ini. maaf kalo ada kata yang salah di blog ini.

jangan menyerah hadapi hidup, hadapi semua yang di depan mata, dan cinta itu datang karena terbiasa. jangan jadi orang yang mengumbar kebaikan, tapi jadi orang yang misterius, supaya mereka lebih menghargai keberadaan kita.

ratri aviyanti akan berhibernasi sampai waktu yang tidak ditentukan :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar