Minggu, 11 April 2010

pusing .


mungkin menurut banyak orang, ga perlu nyeritain hal itu di khalayak luas. gue juga merasa kaya gitu. ga penting. dan kalaupun akhirnya gue nulis di post kali ini, bukan karena gue pamer atau "membanggakan ketidaksempurnaan" yang gue punya atau karena ingin dikasihani. jelas bukan. gue nulis ini karena gue ga bisa kasih tau mereka, memang gue juga ga pengen mereka tau. dan gue menyembunyikan hal ini selama hampir satu setengah tahun, tanpa ada orang yang tahu. dan alasan lain, gu tulis hal ini agar kita ga terus-terusan membanggakan ketidaksempurnaan, tapi justru bangkit dari hal itu.

hem mungkin orang yang tau gimana gue, sering ngeliat gue diem dengan pandangan kosong atau malah sering tidur di kelas. beberapa malah tau kalo gue ini ga bisa dibangunin dengan cara dikagetin. dan ratri itu orangnya pelupa banget. kadang gue lupa apa yang baru gue lakukan 5 menit, atau apa yang mereka bilang dalam 10 menit, atau apa yang pacar gue janjikan kemarin. pacar gue juga pernah marah gara-gara gue lupa ada appointment untuk photosession. atauuuu.. gue lupa ngerjain pr, lupa nelpon orang penting, lupa bayar makan, atau lupa aja deh pokoknya! ratri juga sering ga masuk untuk alasan yang kadang sama, yaitu sakit. sampe gue sering banget dibilang penyakitan gara-gara hal itu.

gue ini penderita psikosomatis akut. sangat akut mungkin.

psikosomatis itu... gue ga tau sih yaa artinya secara psikologisnya apa. tapi intinya, ini penyakit psikis atau kejiwaan. gue ga boleh dibawah tekanan, ga boleh mikirin sesuatu terlalu berat, dan harus banyak banyak cerita. ini mungkin yang bikin pribadi gue jadi anak yang bawel karena gue diharuskan cerita, ga boleh memendam sesuatu. gue menderita hal ini dari kelas 5 SD sampai sekarang. ga ada obatnya, yang bisa ngendaliin cuma diri gue sendiri. penyakit ini menyebabkan kematian, kalo gue bener-bener ga sanggup lagi nanganin masalah gue.

penyakitnya bisa apa aja. paling sering, lari ke perut. maklum, usus besar gue (yang ke pembuangan) itu pendek. jadi kalo ada pikiran sedikit, perut gue mendadak melilit parah. itu bisa terjadi dimana aja. atau kadang pusing, migrain, muntah-muntah, dan tangan gue langsung gatel, keluar bintik air dan jadi aneh gitulah. sahabat gue tau, begitu juga pacar gue. intinya sih, supaya dia tau kalo gue ini suka aneh.

yang lebih parah. gue menderita penyakit di batang otak gue, entah keadaannya seperti apa, karena saat mendengar penyakit ini disebut, gue langsung menutup kedua telinga, malah ga sadar pas denger hal ini. disebut kanker juga bukan, karena ga bersifat membunuh secara langsung, tetapi secara perlahan. itu makanya gue masih bisa dengan gagahnya jalani hari, karena gue ga tau keadaan gue kaya gimana. walaupun paradokter menyebutkan vonis yang sangat mengiris hati gue, tapi gue ga peduli, gue malah cuek aja jalani hidup ini. ga perduli pantangan, gue malah ngerokok dan minum minum.

jujur aja, hal ini ngeberatin gue. jalanin hari merasa capekkkkkkkk banget padahal aktivitas lo biasa aja. gue kadang suka pingsan, walaupun dalam keadaan tertidur. begitu bangun, biasanya kepala gue muteeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeer semua dan parahnya, gue sering ga bisa bangun. tapi gue cuek aja. tetep jalanin hari. walaupun gue ga tau kapan waktu akan berhenti (dan kita semua ga ada yang bisa tau hal itu).

bukan suatu kendala. gue tidak membanggakan ketidaksempurnaan gue, tapi saat kalian membanggakan ketidaksempurnaan, masih banyak yang lebih ga sempurna. dan saat kalian membanggakan kesempurnaan, tentu banyak juga yang lebih sempurna. yah yah.. itu segi positifnya memiliki kedua penyakit yang baik ini, dan gue akan terus bersahabat dengan mereka, well as long as i live !!!!


deduuuuuts! :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar