Selasa, 07 Desember 2010

hibernasi ......

aloha readers ! ☺

beberapa hari ini, setiap telponan sama si bunny (tau kan bunny itu siapa? itu loh 'teman hidupku' yang lucu hihi), pasti dia ngomong "ciyee ayaang, bentar lagi 18 tahun ya?". hahaaaa jujur gue ketawa sendiri denger dia ngomong gitu. soalnya, entah kenapa, tahun ini gue agak melupakan ulangtahun gue.. sedikit mengabaikan dan tidak mau merencanakan apa-apa.

gila, emang setahun bener-bener ga kerasa. kayanya baru kemaren gue ulangtahun ke 17. baru kemaren dikerjain, diceplokin, dibilang diberakin burung sama tukang ojek, dan baru kemaren rasanya bukain kado-kado yang naudzubillah banyaknya -_-. tapiiiiii... betapa cepatnya waktu yang melewati gue. udah banyak pengalaman seru di umur gue yang ke 17 ini.. pengalaman yang mendewasakan, atau bahkan cuma sekedar pengalaman yang memberi andil besar untuk gue.
seperti..... bagaimana menghargai seseorang, bukan dari siapa, darimana, bagaimana rupanya...tapi dari 'apa yang telah dilakukannya untuk kita'... seperti... bagaimana berfikir positif dan merasa positif..
seperti... bagaimana cara mengikhlaskan sesuatu yang rasanya sulit untuk diikhlaskan..

banyak hal yang udah gue lewati. susah seneng sedih gembira jatuh bangun gedubrakan petakilan nangis ketawa, semuanya udah. awalnya susah banget jalanin umur 17 (sampe sekarang bahkan gue ngerasa gitu). tapi sedikit demi sedikit gue mikir baiknya.. kalo gue berhenti dan stuck disini, gue ga akan bisa memulai apapun. gue bakal kehilangan semuanya. sempet berpikir untuk mengakhiri hidup ini karena rasanya masalah gue terlalu rumit. tapi gue mikir.... lari dari kenyataan juga tidak menyelesaikan apa-apa. yaaaa, akhirnya gue tetep hidup dan jalanin semuanya..
banyak prestasi yang gue dapet di umur 17 ini. rasanya berani menghadapi resiko adalah prestasi terbesar gue. gue rasanya pengen bertepuk tangan waktu berada di kamar operasi, 7 Mei 7 bulan yang lalu. rasanya hebat aja bisa hadapi sendiri. biasanya gue selalu takut kalo sendirian, apalagi ini kali pertama gue di operasi. dan berani menghadapi kenyataannya, kalo operasi ini bawa banyak dampak di hidup gue juga prestasi. jujur aja, banyak banget hal lain yang rasanya ga mungkin kalo gue publish. tapi itu semua bikin gue bangga akan gue.
kesimpulan gue.... rasa takut ga akan bikin lo mati. itu akan bikin lo tetap hidup. dan malah semakin berani.

mungkin banyak orang nanya kenapa tahun ini gue ga mau ngerayain ulangtahun gue... jawabannya simple... cape banget, pertama. dan kedua, gue butuh waktu buat diri gue sendiri. anggap aja itu seperti ngasih waktu buat gue dan diri gue 'saling memaafkan'. ngasih waktu untuk saling bekerja sama lagi, dan ga ngulang kesalahan yang sama lagi...
dan jujur juga.. sebenernya (awalnya) rencana gue adalah selama satu hari penuh dengan sahabat-sahabat SMP dan SMA, pacar, dan orangtua. gue pengen banget ngabisin waktu bareng mereka dan membahas tentang wishes kita semua. seru sih sebenernya. gue pengen seharian sama mereka ngebahas semuanya, dari nangis ketawa sampe jungkir balik. tapi rasanya ada yg ngeganjel di hati gue ngeliat keadaan bahwa sahabat-sahabat masa SMP gue udah beda pendapat sekarang. jadi gue lebih baik urungkan niat ini dan akhirnya gue milih untuk pengen bikin photo-session bareng sama sahabat SMA dan pacar gue. hihihi, sumpah, can't wait this day banget. ngeliat fakta kalo gue gilaaaaa foto (banci foto ya namanya) bikin gue excited banget pangkat 15 diakarin 2 dibagi 100 -_-

ga ada kata bersyukur yang paling tepat kecuali 'alhamdulillah' karena akhirnya Tuhan ngebuka mata hati gue, belajar melihat keadaan dengan kedua mata (agar kita bisa melihat dari kedua sisinya).. akhirnya gue bisa menghargai kesulitan setiap orang. dan belajar tidak mengulangi kesalahan kedua. seperti apa yang dokter gue dulu bilang, "Ratri, Tuhan memberi second chance buat kamu, jarang sekali ada orang seperti kamu. dan di kesempatan kedua ini, semuanya terserah kamu, mau memperbaiki atau mau membuatnya sejelek mungkin. choice is yours. dan semoga apapun pilihan kamu, itu yang terbaik buat kamu".
dan sekarang gue mulai dari hal kecil, yaitu belajar menghargai semua aspek kehidupan. walaupun kadang gue jadi orang yang ga bersyukur, akhirnya semuanya balik lagi ke 'bagaimana lo menyikapi kehidupan?'. big thanks to both of my parent, my big brother (and his wonderful girlfriend hihihihi), NOT (neneng ocha tiara) dan LVP (lia viny puput). you guys brings a lot of love, a lot of color to my life.

sempet denger beberapa hari yg lalu pas lagi di telpon, bunny-ku yang lucu pernah ngomong "aku mau bikin ulangtahun ke 18 kamu ini penuh arti. yang bisa bikin kamu inget sama aku", jujur gue deg-degan banget pas dia ngomong gitu. kira-kira apa ya... semoga memang unforgettable ya, bunny. hihi, before and after it, I would like to say thanks to you... makasih udah semangatin aku, udah selalu ada buat aku (ga cuma selama sebulan ini, tapi selama setahun ini), makasih untuk setiap hari dan jam yang telah kita lalui bersama.. makasih udah ngajarin aku menghargai waktu ;)
sejauh apapun (kelak) jarak yang akan memisahkan kita (karena kesibukan kamu dan aku), aku selalu berdoa semoga kita bisa melewati. demi mimpi kita.

gue mungkin ga ngarepin 18 tangkai mawar tahun ini. ga ngarepin setumpuk hadiah. karena semenjak lo semua dateng ke hidup gue dan tinggal di hati gue, itu adalah kejutan terbesar, kado terbesar yang membuat hati gue selalu berbunga-bunga.

yang gue butuh sebenarnya... kekuatan untuk tetap hidup. dan pengakuan secara 'de facto' dan 'de jure' akan gue....

akan hibernasi untuk sekian lama.
so once again, would like to say thank you for you who read this. comment are open for anyone. thanks to mommy and daddy, my brother and his girl ;), NOT and LVP. and my best soulmate, my biggest inspiration, my biggest supporter, bunny a.k.a Ryan Chandra ツ

"someday.. someday.. we'll be together"

cheers !
-Ratri Aviyanti-

1 komentar:

  1. ha cieeeeeeee,,,
    #eins
    gue pengen liat lu bangkit dari apapun yang lo rasa itu sulit karna itu akan buat lo puas dan membuat hidup lo lebih lebih lebih indah
    * si buunnyy kan selalu support,:))))
    #zwei
    boleeh tu planingnyaaa,cheerrrrr :)
    *gue temen lo kan haha

    BalasHapus