Rabu, 15 Desember 2010

a moment to remember ...

alohaaa readers, terbangun dari hibernasi yang lumayan panjang, tangan jadi gatel pengen ngeblog.. hehe.. so, how's life going on guys? mine? fine.. yaaa sejuta masalah ga akan bikin lo mati kan? walaupun mungkin kadang lo berharap masalah-masalah itu bisa di skip, tapi pada akhirnya lo cuma harus bisa hadapi semuanya kan? masalah diciptakan Tuhan untuk dihadapi bukan untuk dilarikan, atau di skip gitu aja. kadang yang gue harapkan, masalah bisa selesai saat gue mencoba menutup mata dan tertidur... tapi saat gue buka mata, itu artinya saat untuk menyelesaikan semuanya.
dan gue selalu beruntung punya banyak teman, sahabat, the most lovely family, dan punya bunny si kelinci lucu yang selalu nemenin gue nyari solusi untuk menyelesaikan masalah-masalah gue. thank God, you bring them to my life :*

soooooo.. judul blog gue hari ini adalah.. 'a moment to remember'..
jadi dalam satu masa di hidup ini, pasti ada banyak banget momen yang pengen lo ulang. boleh kok bagi-bagi di comment, bakal gue baca :)
so, di umur gue yang bentar lagi 18 tahun ini, banyaaaaak banget hal yang selalu gue ingat, dan gue berharap bisa diulang. tapi karena Tuhan tidak pernah mengizinkan kita mengulang waktu (seberapapun kita ingin atau berkeras), makanya gue selalu berdoa Tuhan bisa memberi momen yang lebih baik.

banyak sekali momen yang mungkin bisa gue sebut 'moment of flash', menurut gue itu adalah masa atau momen dimana kita akhirnya kita bisa bertindak atau hanya berpikir secara dewasa. moment of flash ini sendiri biasanya malah kita lupakan (gue juga udah lupa secara detilnya -_-), tapi efeknya terus kerasa sampe nanti lo udah ga mampu ngirup oksigen cuma-cuma di semesta ini.
gue sendiri udah lupa gimana awalnya gue bisa nerima kenyataan hidup. mungkin sekitar 2 tahun yang lalu. ketika 'keadaan berubah menjadi sesuatu yang tidak lo mau'. awalnya bingung harus gimana, sampai akhirnya gue berpikir......

"semua orang punya hak untuk menentukan jalan hidupnya sendiri"

dan saat itu gue cuma biarin keadaan berubah, tanpa ada niat sedikitpun untuk mengembalikannya, walaupuuuuun gue pengen banget rasanya mengubah kenyataan ini. kenyataan bahwa ini bukan hidup yang gue mau. gue ngerasa kecewa sama semua orang, bahkan gue kecewa sama diri sendiri. gue menyalahkan diri gue sendiri. gue bener-bener putus asa, ga tau mesti apa, dan itu berdampak pada psikosomatis gue. semakiiiiin sering aja sakit, semakin sering ga makan dan malah mikirin hal ga penting. mikirin gimana caranya ngubah keadaan.

sampai tiba-tiba gue merasa....

Tuhan bekerja secara misterius.. dan semua rencanaNya pasti yang terbaik daripada sejuta rencana kita...

akhirnya.. gue ngerasa waktu ulangtahun ke 17 kemarin adalah awal bahagia, dimana gue bisa nunjukin ke para tamu undangan gimana sayang gue ke nyokap bokap gue. terharu ngliat nyokap nangis, dan sempet sedih banget waktu bokap bilang "saya ga tau gimana Ratri sehari-hari. saya sendiri jarang dirumah. mungkin mamahnya lebih tau". saat itu, gue ngerasa sedih, ngerasa kalo bokap ga pernah merhatiin gue barang satu detik aja. tapi yang bikin gue bersyukur adalah.... alhamdulillah, dia berarti ga tau jelek-jeleknya gue, hehe..
gue pikir 17 ini adalah angka mati dimana cobaan udah ga terlalu parah, ternyata salah. cobaan malah terus menerus silih berganti. entah menurut kalian apa, tapi
saking gue udah bingung ga tau mesti nyelesain dengan cara apa, gue sempet berfikir buat "menyelesaikan hidup" saja. dengan pikiran gue, "ada atau tidak ada saya, hidup kalian akan baik-baik saja kan?"
jujur ini masa terkelam gue. gue sempet pengen minum baygon, pengen terjun bebas dari gedung pertokoan, pengen nyilet nyilet. tapi ga ada satupun yang akhirnya gue lakukan.

tiba-tiba gue berpikir....

mungkin ada atau ga ada gue semua akan baik-baik saja, tapi keadaan tidak akan sama.
dan kesannya pengecut kalo gue tinggalin ini dan lari dari kenyataan.

sekarang.. gue ga pernah takut sama yang namanya masalah, walaupun kadang pengen sehari dua hari menjauh, walaupun kadang nangis, sedihhhhh banget, akhirnya gue bangun lagi. gue selalu berfikir "saat masalah datang, itulah saat kamu dihadapkan dua pilihan. berlari atau hadapi".
dan gue selalu menunggu 'moment of flash' ini, saat dimana semuanya tampak sulit... tapi bisa dihadapi. pasti bisa.
nyatanya, jangan lupa buka mata hati kita buat liat sekitar. masih banyak yang masalahnya lebih berat daripada kita, tapi tetap semangat lanjutkan hidup.

gue ga cantik, ga kurus seperti nyokap gue, ga punya rambut tebal (bahkan rambut ini sambungan karena rambut gue teramat tipis), ga punya uang yang banyak (langganan bb aja boleh dibayarin nyokap), ga bisa bawa mobil, ga sehat seperti anak-anak pada umumnya, dan ga pintar.
tapi ini bukan masalah. justru ini kelebihan gue.

gue punya keluarga yang 'unyuuu' banget, nyebelin banget tapi gue sayang banget sama mereka.
gue punya temen-temen dan sahabat-sahabat yang selalu ada dalam suka dan duka.
gue masih punya talenta kok, gue bisa melakukan hal yang jarang orang bisa lakukan (hayooo tebak apa :))
dan gue masih punya banyak orang yang selalu mau dukung gue.
gue masih punya 'teman hidup' yang menerima baik dan buruknya gue.

so, hidup ga seburuk yang kita pikir kan?
mungkin sulit... merasa kehilangan bagian dalam hidup (baik secara fisik maupun non-fisik), tapi gue percaya satu hal... baik atau buruk, sebenarnya kehilangan adalah bagian dari kembalinya suatu hal. coba abis baca post ini, tutup mata kalian dan coba flashback, apa yang terjadi saat kalian kehilangan sesuatu. pasti ada yang menggantikannya kan, walaupun tidak secepat kilat datangnya? :)

soooooooo... that's the end of my story. have a nice day.
have a nice vacation. and wish you got your 'moment of flash', a moment to remember :)

-ratri.aviyanti-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar