Kamis, 24 September 2009

intoduction and a happiness :D

okeeeei .. sebenernya ini udah yang ke 1000 kalinya gw bikin blog dan lupa password . mantep yekaan? gw ga tau sbnernya gw ini knapa, tapi yang jelas, mungkin ada masalah dalam bidang mengingat, karena daya ingat gw kaya keledai bangeeeeeeeeeeet.

oh well.. gw rasa gw ga perlu memperkenalkan gw ini siapa. tp buat yang baru visit blog ini, mungkin ga ada salahnya. heheh..

nama gw cukup pendek, Ratri Aviyanti. hmm, Ratri itu akronim atau penggalan dari nama mama sama papa gw. diRA TRIatmoko. dan yaaa, jadilah RATRI. cukup kreatif kan? dan katanya, dalam bahasa Jawa Kuno, Ratri itu artinya gelap. yaaa, mungkin itu juga yang bikin kulit gw agak gelap. heheh. Aviyanti sendiri adalah plesetan dari aviation yang artinya penerbangan. well, gw ga tau kalo ternyata bokap dan nyokap gw itu adalah orang paling kreatif.

gw anak terakhir dari 2 bersaudara. kakak gw sendiri, udah kuliah di PNJ, semester 3 deh kayanya. hmm.. dia udah jarang bgt dirumah, sekarang dia ngekost di apartemen Margonda. jadi, gw lebih sering berdua dirumah sama mama. soalnya, kerjaan papa gw yang ga lazim ini, membuat gw agak jarang bertemu beliau. gw dan nyokap gw udah biasa banget dengan keadaan ini.

gw sendiri sekolah di SMAN 84 Jakarta. sekolah penuh kenangan.. hmmm.. gw sekarang kelas 11, di jurusan Ilmu Pengetahuan Budaya. well, jurusan yang sering dianggap sebelah mata, tapi gw yakin gw bisa koq di jurusan ini.

gw punya banyaaaaaaaaaaaaaak sahabat. waktu gw menuntut ilmu 3 tahun di SMP Sumbangsih 2 Grogol, gw punya 3 sahabat. Viny, Lia, Puput. nah kita bertiga harus berpencar demi menuntut ilmu yang lebih tinggi di SMA. gw di 84, Lia di 78, Viny dan Puput di 25. tapi semoga friendship between us never die, yaaa :)

di SMA, baru 2 tahun gw menjalani, tapi gw udah punya 3 sahabat, Neneng, Ocha, Tiara. waktu kelas 10, kita sekelas. nah pas naik ke kelas 11, kita terpaksa berpencar karena minat dan bakat kita yang beda-beda. Neneng emang orangnya pelit dan perhitungan, jadi dia masuk ke Ilmu Pengetahuan Sosial. Ocha jago itung-itungan, jadi dia masuk Ilmu Pengetahuan Alam. gw dan Tiara lebih suka bidang linguistik, jadi kita masuk Ilmu Pengetahuan Budaya.
perbedaan diantara kita ini yang buat segalanya lebih indah. kita ga masalah, harus saling jemput-menjemput saat istirahat, atau nungguin satu per satu. justru inilah yang bikin kita makin comitted kalo kita ini sahabat...

selama 16 tahun gw hidup, gw terlalu sering merasa bahagia sampai tiba-tiba gw lupa rasanya bahagia. dulu, hidup gw terlalu bahagia. apa yang gw mau, semua ada. berlibur ke Bali, itu adalah salah satu keajaiban. apalagi pas liburan sekolah waktu gw kelas 2 SMP. gw, kakak gw, bokap gw, nyokap gw, ke Semarang-Jogja naik Chevrolet Blazer kesayangan. itu bener-bener bahagia banget, walaupun sebenernya gw ga bisa naik mobil jarak jauh gitu..

sekarang?
heem, udah lama banget kita ga jalan-jalan. udah lama banget ga ke Bali, walaupun waktu bulan Maret kemarin gw ke Surabaya. tapi ga lengkap, karena ga ada kakak gw.
udah lama bgt kita ga jalan jauh naik mobil. rasanya kangen saat-saat itu. gw pengen ky dulu lagi.

tapi gw sadar kenapa sekarang kita lebih ngabisin waktu sendiri-sendiri.

bokap gw mulai repot dengan urusan pekerjaannya. beliau juga instructure. yah, gw ngertilah, semua ini beliau lakukan untuk kebutuhan gw, kakak gw dan nyokap gw, supaya dapur tetep ngebul.

kakak gw juga repot dengan dunia kuliahnya. gw ga mau ganggu dia. rasanya, dia pergi kuliah aja gw udah seneng banget. gw mendukung apapun yang terbaik buat kakak gw yang lucu tapi kadang ngeselin itu.
terlebih, dia sekarang udah punya gandengan. jadi, otomatis, dia lebih sering jalan berdua. ga juga sih. kadang jalan rame-rame juga. dia yang suka bikin gw ngiri, karena dia yang bikin gw ga punya pasangan saat jalan rame-rame.

gw? repot. emang jarang pulang sore sih, tapi kadang gw suka keliling jakarta cuma buat cari komik Miiko di Gramedia Matraman atau keliling Jakarta buat keperluan hunting photo. maklum, gw dan sahabat-sahabat gw ikutan eksul Photo Digital. atau kadang gw suka jalan-jalan dan karaokean buat mengasah bakat. untungnya, sampai saat ini, gw blom punya pacar. hmm, ada sih. tapi bukan pacar. mungkin kita ga ada status yaa.. kita mungkin sama-sama lagi menunggu waktu yang tepat. karena notabene, gw dan si cowok itu beda 6 tahun. eh, koq jadi curhat? well, we skip that story :p


ini yang membuat gw dan keluarga gw jarang ketemu.

tapi, gw yakin kita tetap bisa bahagia. gw yakin, gw bisa nemuin arti dan makna bahagia di setiap jalan yang gw langkahkan. gw percaya, Tuhan serba tahu apa yang kita mau, asal kita selalu menuruti segala perintahnya..

bahagia. lo ga akan bisa nilai dari apa yang lo punya. apa lo punya pacar, lo punya iPod atau apapun itu. kebahagiaan ga memiliki tolak ukur sehingga lo sulit buat tau apakah lo bahagia atau ga..

gw punya keluarga utuh, itulah kebahagiaan gw.. gw punya mereka semua. walaupun kadang rasanya ngeselin bgt, tp mereka selalu ada di belakang gw. mereka orang pertama yang ga mau gw kenapa-kenapa..

rasanya gw ga bisa minta kebahagiaan lain. cinta?

hmm.. pengennya gw skip aja bagian itu. bukan apa-apa, gw emang ga punya pengalaman indah tentang hal itu. tapi gpp, hidup gw masih sangat luas. toh, gw sendiri ga bisa maknai cinta itu apa, jadi gw ga mau ambil pusing.
kata yang sering lo sebut. cinta. tapi apa lo tau artinya apa?
gw ga tau, ga akan pernah cukup kata-kata itu untuk gw rangkai. tapi buat gw, cinta itu semangat. lo bisa semangat ngapain aja selama lo punya cinta.

pacar? tak pernah terpikir sedikitpun di benak gw, gw bakal in a relationship with....
kalaupun tiba-tiba gw punya pacar, gw akan berdoa, "ya Allah, jika ini mimpi, segera bangunkan aku, dan jika ini bukan mimpi, semoga Engkau hanya bermaksud untuk membuatku bahagia"..

kenapa? ya.. Ratri itu bukan perempuan cantik yang punya banyak fans disekolahnya. gw cuma biasa. gw ga punya apa-apa, selain kebisaan gw di bidang linguistik ini.
ga ada yang menarik. mungkin kalo salah satu dari kalian liat gw, mungkin kalian berharap ga akan liat gw untuk kedua kalinya, hahah!
ga gitu juga sih. hehehe.

berpikir gw akan bergandengan aja, ga pernah (walaupun sebenernya itu sudah terjadi), hehe.
bermimpi pun gw takut. apalagi berharap? ga. gw ga mau hidup di dunia khayal lagi..

well, gw rasa ini udah panjang banget! cukup disini dulu deh. komennya gw tunggu ya..

"cinta itu bukan tentang apa yang kalian beri untuk kekasih. tapi apa yang kalian korbankan untuknya"


cheeeeeeeeers!
-Ratri Aviyanti-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar