Jumat, 05 Februari 2010

dilema ...


gue ga tau deh mesti nulis blog kali ini darimana.. tapi jujur, gue pengen nyeritain 'semangat baru' gue. ya ya ya, gue punya semangat baru. ga perduli mau sejuta orang ga suka dengan keberadaan gue atau menghilang dari hidup gue, tapi gue punya semangat baru..

setelah gue menyadari bahwa semua orang yang hilang dari hidup gue memang memiliki alasan untuk menghilang. mungkin mereka ga akan selalu membuat gue tersenyum kalo mereka selalu ada di samping gue. kadang, mungkin mereka ngerasa kalo gue sanggup sendiri, gue bisa sendiri, dan gue bisa lalui apapun tanpa mereka. makanya Tuhan ngambil itu semua dari gue. beasiswa gue yang dicabut (please don't ever ask me about it, gue udah mengikhlaskan walaupun sangat sulit), mungkin mereka punya alasan kenapa mereka cabut beasiswa gue. mungkin karena mereka yakin gue bisa masuk Universitas lain tanpa beasiswa, atau mereka yakin gue bisa masuk universitas atau fakultas lain.. siapa yang tahu, kan? dan, kita bisa ngertiin semua alasannya ketika kita bener-bener bisa rela dan ikhlas ngelanjutin hidup tanpanya.. dan.. ya, lo tau apa? gue yakin gue bisa kuliah di gedung FISIP UI, bukan di gedung FIB UI. ya, gue pengen jadi Psikolog, bukan Sastra Inggris atau Indonesia. dan, keyakinan gue mengatakan gue pasti bisa! doakan saya :)

dan seperti yang udah gue bilang di post : superDUTI, tentang sejuta kebaikan superman, dia memilih menghilang karena ga mau liat gue nangis! dan gue salah besar kalo terus-menerus terpuruk didalam lubang tikus terakhir tempat gue bersembunyi. lo tau kenapa? dia pernah punya status : kalo cinta gausah ngomong, yang gue tentang abis-abisan. oke, gue pernah bilang sama nyokap gue kalo nantha itu pelit banget buat bilang : aku sayang kamu. padahal, gue sering bilang -__-, gue kesel sebenernya. tapi sekarang gue ngerti. bener kata dia, menurut dia, ketika dia bilang "cinta" ke seseorang, orang itu pasti lega banget mengetahui kalo dia disayangi, dan setelah itu? ga ada lagi esensinya, lo udah ga penasaran lagi. padahal dunia ini penuh teka-teki yang perlu kita pecahkan sendiri. dan pas gue bilang wanita butuh bukti, dia cuma diam dan senyum. awalnya gue ga ngerti, tapi pas gue sadar, apa yang dia lakukan selama ini adalah bukti dia sayang gue, gue yakin itu. dan saat gue sadari semua ini, gue nyeseeeeeel banget, ternyata gue masih belom ngerti jalan pikiran dia. dan semakin gue ngerti sejuta alasan dia, semakin gue sayang dia. walaupun sepertinya semua udah terlambat.

lo tau? hubungan gue dengan mantan gue, deket lagi. besok gue manggung bareng dia. gue salut, dia sama sekali no hard feelings gara-gara kejadian pas ulangtahun gue. itu juga gue anggap pembuktian dari dia, kalo dia emang bener sayang sama gue dan cuma pengen gue bahagia. gue ga tau sih, yang gue tau, gue emang sayang juga sama dia, cemburu banget ngeliat wall-wallnya yang cewe melulu, cemburu pas gue tau kalo dia suka sama orang lain, dan cemburu pas gue tau dia punya pacar. tapi ga masalah, gue nyaman banget kita seperti sekarang, pas kita buka-bukaan dan jujur sama diri kita sendiri. temen-temen dikelas gue semuanya ngarep gue balikan lagi sama dia. jujur, gue mau. tapi, sulit banget rasanya. gue masih sayang nantha. and i won't hurt him for twice.. walaupun ga boong deh, gue pengen disayang dia lagi. dan lo tau apa? pipi gue selalu bersemu setiap dia masuk kelas, ngajak gue ngobrol atau duduk depan belakang. it''s make no sense, fellas, gue tau.. dan gue SENENG BANGET besok bisa manggung sama dia, bawain aransemen ciptaan kita berdua. gue ga tau kenapa, tapi gue tau, ini mungkin karena gue sayang, tapi gue ga bisa miliki. cuma di blog ini gue bisa cerita, dan gue berdoa dia ga baca. hihi.

mungkin semua orang yang tau kalo valentine nanti adalah tahun ketiga gue 'sendirian' bakal ngerasa gregetan ya.. mungkin semua orang berburu pengen comblangin gue sama temen-temennya atau sama saudaranya. tapi jujur, gue nyaman banget dengan kesendirian gue, gue berteman dengan siapa saja yang gue mau, tanpa harus takut ditentang cowok. dan lagi-lagi, gue masih sayang nantha. demi Tuhan dan segala ciptaanNya, gue cuma bisa nunggu, at least sampai tiba suatu hari dimana seseorang bilang ke gue kalo dia udah jadian, atau sampai tiba di suatu pagi Tuhan mengambil nyawa gue dan membuat dunia kita terpisah. saat hal itu terjadi, mungkin gue harus ikhlas kehilangan dia untuk hal yang sangat nyata..

gue ga tau kenapa, waktu liat nantha pertama kali, gue yakin dan percaya kalo suatu hari nanti yang gue ga tau kapan, kita pasti bersatu.. tapi Tuhan meyakini gue, gue harus sabar dan tulus. dan Tuhan semakin meyakini gue, gue harus ikhlas kalo itu tidak terjadi..

fellaaaaaaaaaaaaaaas, besoko gue MC di acara pensi 84. well, deg-degan banget. tapi gue harus profesional kaan? terus ngisi acara bareng mantan, dan ngurus stand PD. bakal cape banget, dan gue lagi puasa ngomong supaya ga serak. hehe.. doakan saya ya :)


"How can i move on when im still in love with you?"
The Man Who Can't Be Moved-The Script


~deduuuuuuuuuuts :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar