Kamis, 29 Oktober 2009

antara kita ...

belakangan ini gw suka mikir.. ga penting sih emang, tapi ga tau kenapa gw memikirkannya dimanapun gw berada..



pas lagi bosen dengerin guru ngoceh di kelas (yap, gw lg jenuuhh sekolah..), gw mikir hal itu..

pas lagi pulang sekolah dan turun tangga sendirian, gw juga mikirin itu..

pas lagi naik ojek, gw mikir itu lagi..

pas lagi makan, gw tetep mikir itu..

pas gw mau mandi (gw selalu mandi setiap pulang sekolah), gw mikir ituu..

pas gw lagi ngeliat kekaca sambil sisiran, gw kepikiran hal itu lagi..

pas gw mau ngegeletak, gw mikir itu lagi..

pas gw baru buka mata, gw kepikiran itu lagi..

gw baru aja mau cuci muka, tiba-tiba keinget itu lagi..

pas gw mau makan, keinget lagi..

gw lagi di ojek menuju ILP Course, keinget lagi..

kalo Mr.Wandi lagi ngasih catetan ke anak yang lain sementara gw udah selesai nyatet, gw pasti kepikiran..

even saat gw beranjak tidur lagi, gw kepikiran lagi..

gitu terus tiap hari, ga ada ampun. seakan hidup gw hanya seluas Monas.



gw ngerasa senang yang berlebihan, tapi kadang gw ngrasa sedih banget.

tapi sesedihnya gw, gw ga pernah mengeluarkan air mata. gw cuma ngrasa ga nyaman sama keadaan sekitar..



lebih bodohnya, gw selalu memaksa diri gw ini bertanya sama si hati kecil..

"hey, menurut lo, apa sih yang lagi Ratri rasa sekarang? si otak bilang kalo dia ga tau namanya apa. dan gw bertanya ke elo, mungkin aja lo bisa jawab pertanyaan gw.."

dan hati kecil gw ini menjawab dengan galau,

"menurut gw, Ratri itu jatuh cinta. tapi dia ga pernah biarin dirinya mengetahui hal itu. dia ga mau ngulang kesalahan yang sama lagi.. jadi yang dia tau, dia cuma sayang sama Anantha-nya. padahal jauh didalamnya, dia terlalu menyiksa dirinya dengan terus bohongi hal itu.."



iya. gw rasa, gw jatuh cinta... kalo kata Mika Tambayong, "ada rasa yang tak biasa yang mulai kurasa dan entah mengapa.."

gw pikir ga. masalahnya, gw masih suka mikir kalo gw suka sama temen sekelas dan seperjuangan gw itu. tapi ternyata gw salah. tiba-tiba Tuhan ngasih semua perbedaannya dimata gw..



perbedaan dan kesamaan..



gw dan Anantha, jelas banget beda! dunia kita seperti berbenturan. kadang gw ngerasa kalo dia hidup di Bumi, sementara gw di Mars.

selain umur kita yang beda 6 tahun, dari segala macem sisi, kita ini beda banget.

dia dari Minang (which is menganut paham matrilineal : garis keturunan ibu), dan gw dari Jawa (menganut paham campuran yah gw, gabungan matrilineal dan patrilineal). itu yang udah beda banget.

dia doyan banget nonton film, dari CSI sampe Superman sampe Get Married 2, dia nonton aja. sementara gw? gw ga terlalu suka nonton. lebih milih baca dan foto. foto juga berbahasa loh, fellas. jangan salaaaaaah :p

dia suka lagu-lagu yang gw ga tau. anehnya, gw suka beberapa lagu kesukaan dia. sementara dia? dia ga suka sama sekali selera musik gw. wah, dia belom tau aja :p

dia doyan banget makan telor. gw? oh, engga makasi. trauma gara-gara bintitan yang ga kunjung sembuh pas kelas 6 SD. huaaaahm...

dan yang paling penting, pemikiran kita berdua udah jelas bedaaaaaaaaa banget. dia dengan segala kedewasaannya, dan gw dengan kekanakan gw. kacau kan?



gw kadang bingung. tapi hari ini, mungkin gw akan yakin sama semua rasa gw. mungkin benar, gw baru jatuh cinta. kemarin? terobsesi. engga, sekarang gw bakal biarin dia kemanapun dia mau, gw hanya akan menjadi bintangnya. ga kurang, ga lebih. kecuali Tuhan mengizinkannya..

hari ini kuharus katakan, aku mencintaimu bukan karena siapapun .....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar